Logo
(021) 29459577, 0811802540, 081283140040 , 081282070763
Mengapa Kita Memilih Genset / Generator Diesel?

Mengapa Kita Memilih Genset / Generator Diesel?

Harga minyak dunia melambung tinggi sebagai konsekuensi dari penambahan permintaan dan penurunan persediaan, anda harus memilih bahan bakar yang efisien. Harga dari minyak diesel/solar sedikit lebih tinggi dari bensin tapi solar memiliki tingkat kepadatan energi yang lebih tinggi, sebagai contoh lebih banyak energi yang dapat dihasilkan dari solar dibandingkan dengan bensin dalam volume yang sama. Karena itu penggunaan mesin disel di kendaraan mempunyai daya tempuh yang lebih jauh, membuat penggunaan mesin diesel menjadi pilihan yang jelas untuk transportasi dan alat berat. Diesel lebih berat dan lebih berminyak dibandingkan bensin, dan memiliki titik didih yang lebih tinggi dari air dan mesin disel lebih menarik perhatian dalam hal efisiensi dan efektivitas.

Bagaimana cara mesin diesel bekerja?

Kinerjanya bergantung dari tipe pengapian. Sementara mesin bensin bekerja dengan menggunakan pengapian dari busi, Mesin diesel meggunakan kompresi pengapian untuk menyalakan bahan bakar. Dari luar udara dihisap ke dalam mesin dan akan di kompres dengan tekanan yang tinggi dan memanaskannya hingga terbakar. Hasilnya terjadi suhu yang tinggi di dalam mesin dan lebih tinggi dari pada suhu yang dicapai dari mesin bensin. Pada puncak dari suhu dan tekanan, solar dihisap ke dalam ruang bakar dan akan di ledakkan untuk menghaslkan suatu gaya.

Dalam mesin diesel, udara dan bahan bakar diserap ke dalam mesin dalam tahap2 yang berbeda, sebagai hal yang bertentangan dengan mesin bensin dimana udara dan bahan bakar dicampur. Bahan bakar yang dialirkan kedalam mesin diesel dengan menggunakan injector sedangkan di dalam mesin bensin, sebuah karburator harus digunakan untuk hal ini. Di dalam mesin bensin udara dan bahan bakar dicampur bersamaan dan kemudian dikompresi. Penggabungan udara dan bahan bakar membatasi kompresi dan menghambat dari efisinsi keseluruhannya. Mesin diesel hanya mengkompresi udara dan perbandingannya dapat lebih tinggi. Sebuah mesin diesel dapat melakukan kompresi pada rasio 14:1 sampai dengan 25:1 sedangkan di mesin bensin kompresi hanya dapat mencapai rasio 8:1 dan 12:1. Setelah pembakaran, hasil dari pembakarannya di pindahkan dari mesin ke tempat pembuangan. Untuk permulaan musim dingin panas extra disediakan melalui glow plugs.

Mesin diesel dapat menggunakan 2 siklus atau 4 siklus dan dapat dipilih tergantung mode operasinya. Air-Cooled dan Liquid-Cooled adalah variasi yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Adalah sangat disarankan untuk menggunakan Liquid-Cooled generator karena lebih tidak bising dalam pengoperasiannya dan memiliki daftar kontrol suhu.


Keunggulan dari penggunaan mesin diesel

Mesin diesel lebih efisien dan lebih baik dibandingkan dengan mesin bensin karena hal-hal berikut ini:
Mesin diesel moderen telah menanggulangi kelemahan dari mesin disel pada versi awal yaitu lebih bising dan lebih mahal dalam perawatannya. Sekarang mesin diesel lebih tidak bising dan tidak membutuhkan biaya perawatan yang mahal dibandingkan dengan mesin bensin di ukuran yang sama.Lebih tahan banting dan lebih bisa diandalkan.Tidak ada percikan api ketika dihidupkan, Dengan tidak adanya busi dan kabelnya tentunya mempermurah biaya perawatan.Biaya bayan bakar yang dipergunakan untuk memproduksi listrik per kilowatt sekitar 30-50% lebih rendah dibandingkan dengan mesin bensin.Sebuah mesin diesel 1800rpm Water Cooled dapat beroperasi untuk 12000-30000 jam sebelum perawatan dibutuhkan. Sebuah mesin bensin 1800rpm Water Cooled hanya dapat beroperasi 6000-10000 jam sebelum perawatan dibutuhkan. Mesin Bensin lebih panas dibandingkan dengan mesin diesel, sehingga mereka mempunyai umur yang lebih pendek dibandingkan mesin diesel.
Aplikasi dan Penggunaan Mesin Diesel :

Mesin diesel sangat sering dipergunakan sebagai mesin mekanikal, generator listrik dan kendaraan. Mereka menemukan penggunaan yang meluas di lokomotif, alat-alat konstruksi, otomobil, dan alat2 industri lainnya. Bidang mereka meluas hingga hampir ke semua industri dan dapat dilihat dalam kegiatan sehari-hari. Mesin diesel industri dan generator diesel dipergunakan di bidang konstruksi, bidang kelautan, pertambangan, rumah sakit, kehutanan, telekomunikasi, bawah tanah, pertanian dan masih banyak lagi. Tenaga pengganti adalah aplikasi yang utama dari generator diesel.

Generator Listrik

Diesel generator listrik sangat banyak dipergunakan di bidang industri dan perdagangan. Generator dapat dipergunakan untuk beban kecil seperti penggunaan rumah ataupun untuk beban besar seperti penggunaan industri, perdagangan dan rumah sakit. Mereka dapat dipergunakan sebagai sumber tenaga utama atau hanya sebagai cadangan. Mereka tersedia dalam berbagai spesifikasi dan ukuran. Ukuran 5-30KWH dapat dipergunakan untuk perumahan. Penggunaan industri dapat mempergunakan ukuran 30KWH-6Megawatts dan telah digunakan dalam banyak bidang industri di seluruh dunia. Untuk penggunaan rumah tangga 1 fase sangat cukup dan 3 fase biasa digunakan untuk industri.

Hotline

(021) 29459577, 0811802540, 081283140040 , 081282070763

Online Support

Switch to Desktop Version
Copyright 2015 © PT Atlanta Genset
Jasa Pembuatan Website by IKT
Whatsapps